Home » Uncategorized » Tujuh Langkah dalam Melatih Otak

Tujuh Langkah dalam Melatih Otak

INDONEWSTODAY.COM, Otak adalah salah satu objek yang paling halus dan kompleks di alam semesta, sehingga bermain-main dengan aktivitasnya mungkin tampak seperti tugas orang bodoh.  

Namun berbekal pemahaman yang berkembang dari cara kita memproses persepsi dan memori, ahli saraf mulai membangun implan mereka berharap bisa mengobati berbagai gangguan – dari kebutaan hingga kelumpuhan. Tapi bagaimana implan ini bekerja, dan apa yang mungkin? Berikut panduan kita ke dunia luar biasa menciptakan implan otak.

Langkah 1: Pilih rute
Implan tertentu, yang menawarkan stimulasi otak dalam, sudah mengobati kondisi seperti penyakit Parkinson. Tujuan utamanya adalah untuk berkomunikasi dengan otak menggunakan sinyal yang canggih, yang akan memungkinkan Anda untuk menyembuhkan berbagai gangguan lainnya. Salah satu jenis implan mencoba untuk memperbaiki masalah hak pada awal pengalaman sensorik seperti penglihatan atau pendengaran. 

Implan retina mungkin dapat menggantikan mata rusak, misalnya, sementara implan koklea membantu untuk mengembalikan pendengaran untuk orang tuli, sejauh ini dengan beberapa keberhasilan. Tipe kedua perangkat dapat mengirimkan sinyal dari otak ke anggota tubuh untuk menyembuhkan kelumpuhan atau beroperasi anggota badan robot. Sebuah berkembang biak ketiga implan dapat menjembatani hubungan dalam otak itu sendiri – mengganti hippocampus rusak untuk menyimpan dan regenerasi kenangan.

Langkah 2: Crack kode
Semua implan ini, salah satu rintangan terbesar adalah untuk memecahkan kode otak, sehingga Anda dapat berkomunikasi dalam bahasa sendiri. Salah satu teknik yang menjanjikan, yang dikembangkan oleh Sam Deadwyler di Wake Forest School of Medicine menggunakan “Mimo” algoritma biasanya digunakan untuk menggoda keluar pesan dalam komunikasi nirkabel. Ketika membaca menembak listrik di otak, dapat mempelajari urutan sinyal sesuai dengan tindakan tertentu dan mereproduksi mereka bila diperlukan – teknik yang mungkin berguna untuk mengembalikan memori yang hilang.

Langkah 3: Melatih
Sheila Nirenberg di Cornell University telah berubah menjadi algoritma yang berbeda untuk mengetahui bagaimana mata mengirimkan informasi ke otak, saat ia mencoba untuk membangun sebuah retina buatan. Seperti karya Deadwyler, itu melibatkan pelatihan perangkat dengan pengalaman dunia nyata; dalam hal ini, ia merekam retina yang sehat karena mereka melihat foto-foto dari taman lokal. Dia mengatakan kuncinya adalah untuk menemukan cara untuk menyederhanakan informasi – seperti mata yang sehat lakukan secara alami. “Retina menarik keluar apa yang Anda butuhkan dan membuang apa yang tidak Anda lakukan.” (Lihat Nirenberg menjelaskan penemuan nya.)

Langkah 4: Menyusup otak

Setelah Anda tahu kode otak, tantangan berikutnya adalah untuk mengirimkan sinyal yang aman, tanpa merusak jaringan saraf halus kami. Elektroda menyebabkan jaringan parut dan diserang oleh sistem kekebalan tubuh, namun berbagai pendekatan bisa meminimalkan kerusakan. Anda dapat membungkus mereka dalam sutra, sehingga mereka meluncur melalui jaringan, atau mantel mereka dalam neurotransmiter dan hormon pertumbuhan untuk mendorong neuron sekitarnya tumbuh koneksi baru. Orang lain melihat membuat elektroda diri dari lembut “hidrogel” – bahan yang digunakan dalam lensa kontak.

Langkah 5: Jadilah terang
Atau, Anda malah bisa mencoba untuk memijat neuron dengan sinar cahaya. Nirenberg, misalnya, menggunakan teknik yang disebut “optogenetics” untuk retina buatan nya. Yang melibatkan genetik memanipulasi sel-sel neuron yang relevan di belakang mata, sehingga mereka api bila terkena frekuensi tertentu dari cahaya. Perangkat nya kemudian berkomunikasi sinyal dengan singkat berkedip. Yang mengurangi risiko merusak jaringan, dan justru dapat menentukan sel-sel yang perlu ditendang ke dalam tindakan.

Langkah 6: Power
Powering implan dalam otak adalah masalah besar lain. Nirkabel pengisian perangkat tampaknya menjadi rute terbaik bagi mereka tertanam dalam otak itu sendiri. Mengirimkan energi yang cukup, tanpa memanas jaringan, rumit tapi bisa dilakukan: satu tim baru ini mengembangkan sebuah antena yang ukuran butiran beras dan dapat menerima energi melalui beberapa sentimeter jaringan, tanpa melebihi ambang batas yang aman dari radiasi elektromagnetik .

Langkah 7: Hack indra Anda?
Untuk masa mendatang, perangkat ini hanya akan digunakan untuk mengobati orang dengan cacat berat. Chip untuk memungkinkan orang untuk mengoperasikan anggota badan robot telah menunjukkan beberapa keberhasilan dalam percobaan manusia, sementara Nirenberg berharap untuk menguji retina buatan nya pada manusia dalam beberapa tahun mendatang. AS Defense Advanced Research Project Agency (DARPA), sementara itu, berharap untuk menguji perangkat untuk amnesia pada 2019.

Beberapa futuris bahkan berharap bahwa implan bisa memberi “manusia super” kekuasaan pada orang-orang berbadan sehat. Sebagai rasa apa yang mungkin datang, salah satu wartawan baru-baru ini meng-hack alat bantu dengar sehingga dia bisa mendengar sinyal WiFi saat ia berjalan melalui London. Ini tidak terbayangkan bahwa seseorang dengan implan koklea bisa melakukan hal yang sama – atau bahkan menggunakannya untuk menguping percakapan di ruangan lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *