Home » Uncategorized » Boxing Day, Transaksi Belanja Online dan Offline Tembus Mencapai 3 Triliun Euro dalam Sehari

Boxing Day, Transaksi Belanja Online dan Offline Tembus Mencapai 3 Triliun Euro dalam Sehari

INDONEWSTODAY.COM, Ada sekitar 519.000 euro setiap jam transaksi online pada tanggal 25 Desember lalu dengan perkiraan sekitar 748 miliar euro habis untuk transaksi jual dan beli di sebuah layanan situs online perbelanjaan. 

Bukan hanya di situs online, laporan yang dirilis Boxing Day mencatat ada sekitar 3 triliun euro yang keluar hanya untuk berbelanja di hari natal baik secara online maupun di toko-toko di Inggris selama satu hari pada perayaan natal kemarin.

Masyarakat mulai mengantri dan berbelanja tanpa sisa uang di saku mereka, mereka berdesakan dengan warga lain dan memborong semua barang yang ada di dalam toko. Fenomena belanja tanpa batas ini baru kali ini terjadi di Inggris.

Sejak pukul 02:00 dini hari waktu setempat toko-toko di Inggris mulai buka dan lansung diserbu oleh kerumunan warga yang ingin berbelanja hingga tengah malam esok hari. Fenomena perayaan natal ini mengalahkan popularitas Black Friday pada bulan lalu.

Richard Perks analis ritel Mintel, mengatakan kepada Daily Mail kemarin (27/12/2014) bahwa, “Meskipun ada penurunan, ribuan yang antri dari sebelum fajar untuk mengambil barang di beberapa toko akan mulai mengisi kembali pada pekan ini (28/12/2014).” katanya.  

Sementara itu warga setempat mengakui, “Orang-orang begitu agresif, ini sulit dipercaya,  Boxing Day!” kata Muqidis kemarin (27/12/2014).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *