Home » Uncategorized » Di Luar Negeri, Para Dokter Mendesak Pemerintah Hentikan Iklan Alkohol di Klub Olahraga

Di Luar Negeri, Para Dokter Mendesak Pemerintah Hentikan Iklan Alkohol di Klub Olahraga

INDONEWSTODAY.COM, Para dokter dari United Kingdom, Inggris mendesak pemerintah agar tayangan dan iklan jenis alkohol dilarang di klub olahraga, seperti Everton dan Celtic. Hal ini menurut mereka akan membahayakan anak-anak, remaja, dan di bawah umur akan terpengaruh dengan iklan tersebut.

Mereka mengatakan, “Seharusnya olahraga nasional kita menjadi inspirasi anak-anak kita untuk memimpin gaya hidup sehat dan positif. Ini akan menjadi keterlaluan jika tim-tim seperti Everton atau Celtic brand ambassador.” tulis mereka seperti yang dilansir dalam The Guardian kemarin (25/12/2014).

Profesor Jane Dacre, presiden Royal College of Physicians yang mengakomodir aspirasi dari para dokter di Inggris menginginkan agar pemerintah campur tangan mengenai tuntutan mereka, dan mengklaim bahwa opini publik mendukung  wacana larangan iklan alkohol olahraga.  

“Mari kita mengambil tindakan untuk melindungi anak-anak kita dengan memastikan bahwa olahraga kita mempromosikan gaya hidup sehat dan menginspirasi, bukan malah mengkampanyekan budaya minum.” tegas Jane.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *