Home » Uncategorized » Awas 5 Macam Penyakit Ini Sering Muncul Saat Musim Hujan

Awas 5 Macam Penyakit Ini Sering Muncul Saat Musim Hujan

Jakarta – IndoNewsToday.com, Musim hujan tidak jauh dengan serangan wabah penyakit, mengingat kondisi lembap dan basah menjadi biang dari bibit penyebaran bibit penyakit.

Maka dari itulah Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Kusmedi‎ Priharto mengimbau warga  agar mewaspadai berbagai penyakit saat puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi akhir Januari hingga Februari mendatang.

Ada lima penyakit yang menjadi tren saat musim hujan yakni‎ infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), demam berdarah, diare, chikungunya, dan leptospirosis.

Ia menjelaskan bahwa setiap tahunnya, jumlah warga yang terserang kelima penyakit tersebut terbilang fluktuatif. Namun yang jelas, jumlah penderita penyakit demam berdarah hingga Januari ini berkurang dari tahun sebelumnya.

Maka dari itulah dia melakukan sejumlah langkah dan persiapan untuk menghadapi kelima penyakit yang mengancam warga Jakarta, khususnya para korban banjir. Salah satunya dengan mendistribusikan obat-obatan ke puskesmas yang ada di seluruh kecamatan.

Tak hanya itu, pihaknya akan melakukan penyemprotan (fogging) ke pemukiman warga. “Kita juga bakal intensifkan fogging ke pemukiman warga untuk mengantisipasi DBD.” tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *