Home » Uncategorized » Beredar Kabar Jokowi Mengundurkan Diri, Benarkah?

Beredar Kabar Jokowi Mengundurkan Diri, Benarkah?

Berita Politik – IndoNewsToday.com, Beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo berniat mengundurkan diri. Jokowi dikabarkan akan mengundurkan diri dari kursi presiden, setelah dihujani banyak kritik dan aksi penolakan dari berbagai kalangan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia.

Rencana pengunduran diri Presiden Jokowi sedang ramai dibicarakan dijejaring sosial, facebook. Jokowi resmi mundur pada tanggal 1 April 2015 kemarin.

Lalu apakah benar Presiden Jokowi mundur? Bukan perkara mudah untuk mundur sebagai kepala pemerintahan. Sebab untuk mengundurkan diri sebagai kepala pemerintahan terlebih dahulu DPR harus mengajukan hak interpelasi, setelah itu MPR RI bersidang.

Sebelum MPR RI bersidang, DPR RI juga harus mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) apakah seorang kepala pemerintahan layak dimakzulkan. Jika MK menyetujui gugatan yang diajukan DPR RI, maka MPR RI akan segera menggelar sidang.

Mundurnya Presiden Jokowi pertama kali beredar di situs jejaring sosial Facebook. Namun, demikian saat di klik oleh banyak penggunana jejaring sosial (netizen) ternyata berita mundurnya Presiden Jokowi adalah sebuah kejutan yang terjadi pada bulan April atau April Fools. Saat mengklik berita tersebut puluhan ribu netizen juga tertipu.

Penelusuran IndoNewsToday.com, link tentang rencana pengunduran diri Jokowi tersebut berasal dari online feednewz.com. Melalui situs tersebut, netizen bisa membuat judul apapun untuk di-share melalui situs jejaring sosial Facebook.

Daftar dari judul-judul yang ‘menggemaskan’ netizen untuk meng-kliknya ditampilkan di lama http://prank.link/alljokes.php. Situs tersebut hanyalah situs yang diisi oleh orang-orang yang ingin mengejutkan netizen lainnya. Tidak hanya Jokowi, di dalam list kejutan juga terdapat judul menggemparkan, Presiden Barack Obama menyatakan pengunduran dirinya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *