Home » Uncategorized » Ketidak-hadiran Jokwi dalam Acara AIPI Disayangkan oleh Habibie

Ketidak-hadiran Jokwi dalam Acara AIPI Disayangkan oleh Habibie

Mantan presiden Ri-3 BJ Habibie tengah memberikan sambutan dalam acara AIPI | Foto: Kompas

Berita Politik – IndoNewsToday.com, Batalnya kehadiran Jokowi dalam acara peresmian 10 anggota baru Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) disayangkan oleh BJ Habibie. 

Mantan presiden Republik Indonesia yang ke-3 yang sekaligus pendiri AIPI ini menuturkan, “Saya mau meminta maaf bahwa presiden yang berencana akan mengumumkan, tapi harus batal tiba-tiba. Saya tidak tahu kenapa.” ujar Habibie saat memberikan sambutan kepada para tamunya.

Beberapa waktu yang lalu, Habibie bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia membuat acara di Puspitek Serpong, Jokowi pun menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya sebagai kepala negara.

Jokowi bersama Habibie bahkan bersama-sama mengelilingi pameran teknologi yang ada. Namun, hari ini Minggu (24/5/2015) Jokowi ternyata tak menepati janjinya untuk hadir.

Jokowi direncanakan akan memberikan sebuah lukisan kepada satu-satunya pendiri AIPI yang masih hidup yakni Habibie. Dia juga seharusnya mengukuhkan 10 anggota baru AIPI.

Kesepuluh anggota baru itu adalah Hendra Gunawan (ahli matematika), Muladno (ahli flu burung), Djoko Tjahjono Iskandar (ahli amfibi dan reptil), Endang Sukara (ahli bioteknologi).

Selain itu, I Ketut Aria Pria Utama (ahli hidrodinamika), Masyhur Irsyam (ahli perilaku tanah), Armida S Alisjahbana (mantan Kepala Bappenas), Dewi Fortuna Anwar (ahli ilmu sosial dan HAM), Ramlan Surbakti (ahli politik dan otonomi daerah), dan Yudi Latif (Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan-Indonesia).

Namun, Habibie masih menilai ketidakhadiran Jokowi adalah hal yang wajar. “Itu urusan dia, resiko sebagai presiden,” lanjut Habibie. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *