Home » Uncategorized » Mau Berlibur Ke Luar Negeri? Persiapkan Hal Ini

Mau Berlibur Ke Luar Negeri? Persiapkan Hal Ini

Suasana pantai pulai Hawaii | Foto: DPrem

Berita Wisata – IndoNewsToday.com, Sebelum berlibur ada hal yang musti dipersiapkan, terlebih jika ke luar negeri. Tentu, tujuannya harus nyaman selama liburan.

Sayangnya, kita terkadang lupa melakukan hal-hal ini sebelum berangkat liburan ke luar negeri. Berikut hal-hal yang jangan dilupakan sebelum berangkat liburan ke luar negeri:

Periksa masa berlaku paspor
Mungkin kelihatannya sepele, tetapi kita harus memastikan paspor masih berlaku ketika hendak liburan ke luar negeri.

Terlebih, ada beberapa negara yang membutuhkan paspor dengan masa berlaku paspor tertentu dari tanggal kedatangan. Misalnya, Uni Emirat Arab, Kenya, dan Turki yang memerlukan masa berlaku paspor minimal enam bulan.

Persiapkan dokumen penting
Periksa visa, boarding pass atau keterangan konfirmasi hotel dan simpan di tempat yang sama. Selain itu, selalu membuat salinan dokumen-dokumen penting tersebut.

Tidak hanya itu, buatlah rincian daftar nomor kontak telfon yang bisa dihubungi. Hal ini akan berguna ketika ponsel kita hilang atau tercuri, sehingga tetap bisa menghubungi orang terpercaya.

Pastikan barang tidak terlalu penuh di tas
Terlalu banyak barang-barang dalam satu tas akan membuat beban semakin berat. Dalam situasi ini, kita harus mengurangi barang bawaan atau memindahkan sebagian ke tas lainnya.

Pastikan rumah aman
Tidak ada yang pernah berharap rumah kita dibobol perampok saat liburan ke luar negeri. Oleh karenanya, pastikan semua jendela dan pintu terkunci rapat, sehingga perampok tidak mudah masuk ke rumah kita.

Selain itu, mintalah kepada keluarga yang dipercaya untuk selalu memeriksa keadaan rumah selama kita liburan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *