Home » Uncategorized » Begini Cara Merayakan Malam Takbiran Ala Warga Desa Bakung di Cirebon

Begini Cara Merayakan Malam Takbiran Ala Warga Desa Bakung di Cirebon

Berita Cirebon – IndoNewsToday.com, Malam takbiran di desa Bakung Lor, kecamatan Depok, kabupaten Cirebon ini boleh dibilang berbeda dengan daerah-daerah lainnya dalam menyambut 1 Syawwal 1436 Hijriah. Pasalnya, anak-anak muda di desa ini begitu antusias dalam menyambut hari kemenangan.

Panitia acara, Lukman kepada IndoNewsToday.com,  mengaku, acara malam takbiran yang digagasnya bersama teman-teman merupakan acara yang rutin diadakan setiap malam takbiran di desanya.

“Kalau acara malam takbiran seperti ini sudah diadakan sejak empat tahun yang lalu, sampai sekarang yang ikut bertambah banyak.” katanya saat malam takbiran lalu.

Ia mengaku, acara yang diadakannya disambut banyak antusias warga, tua, muda, tumpah ruah ikut merayakan hari kemenangan ini. “Kalau dulu malam takbiran sendiri-sendiri, kini sudah dikoordinasikan bersama-sama jadi lebih meriah.” lanjut Lukman seorang karyawan di perusahaan rotan asal desa Bakung Lor ini.

Agar lebih menambah kemeriahan pihak panitia pun bekerjasama dengan aparat desa Bakung Lor memberikan hadiah kepada peserta dari perwakilah tiap mushollah di wilayah desa Bakung Lor bagi yang membuat aneka replika Masjid, Orang-Orangan, dan aneka pernak-pernik dan hiasan yang terbaik.

Sementara itu, Kuwu desa bakung Lor, H. Watma kepada IndoNewsToday mengaku bahwa selama ini jajarannya memberikan fasilitas kepada warganya, khususnya untuk para pemuda agar aktif membangun kebersamaan di dalam ritual keagamaan seperti malam takbiran ini.

“Kami sudah sejak 2011 lalu mengadakan malam takbiran. Utamanya agar warga difasilitasi dalam merayakan malam takbiran. Kami pun menyediakan tempat, sarana, dan prasarana untuk mereka.” kata Watma.

Baca juga berita terhangat minggu ini di IndoNewsToday.com,  jangan lewatkan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *