Home » Uncategorized » Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Naik Tajam Hingga 140 Ribu PerKilogram

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Naik Tajam Hingga 140 Ribu PerKilogram

Berita Ekonomi – IndoNewsToday.com, Tingginya harga daging sapi di Palembang yang berkisar Rp 120.000 sampai Rp 130.000 per kilogram mendapat perhatian pemerintah melalui Kementerian Perdagangan.

Kementerian Perdagangan bersama Bulog, Ahad (12/7/2015) memasok daging sapi sebanyak 15 ton yang berasal dari Jawa Barat. Daging sapi tersebut mulai didistribusikan di Palembang melalui operasi pasar daging murah dengan harga jual Rp 99.000 kg.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Sri Agustina menyaksikan langsung operasi pasar daging murah di Pasar Cinde.

Menurut Sri Agustina, harga daging sapi  di Palembang masuk dalam salah satu dari tujuh kota dengan harga daging tertinggi di Indonesia.

Diantara kota dengan harga daging yang tinggi adalah Palembang, Jambi, Padang, Banjarmasin dan Jayapura, serta beberapa kota di kawasan timur Indonesia.

“Bayangkan harga daging sapi di kota-kota lain Rp 85.000 – Rp 97.000 per kilogram . Di Palembang harganya mencapai Rp 130.000 – Rp 140.000per kilogram. Ini selain pasokan daging sapi yang kurang, masalah lainnya adalah pola pemasokan yang dilakukan pihak-pihak terkait, sehingga cost-nya jadi lebih besar,” kata Sri Agustina.

15 Ton daging sapi segar yang dipasok ke Palembang berasal dari Subang, Jawa Barat (Jabar).  Operasi pasar daging di Palembang menurut Sri Agustina, adalah pilot project untuk program efisiensi pengiriman daging sapi, terutama kebutuhan saat lebaran.

“Dengan harga Rp99 .000 per kilogram diharapkan harga daging tersebut dapat  menekan harga daging sapi yang mencapai Rp 140.000 per kilogram,” katanya.

Baca juga berita minggu ini yang sering dibaca oleh netizen, jangan lewatkan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *