Home » Uncategorized » Kapolri Perintahkan Seluruh Jajarannya Pelajari UU Pilkada

Kapolri Perintahkan Seluruh Jajarannya Pelajari UU Pilkada

Berita Pemerintahan – AsliCirebon.com, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta kepada jajarannya diseluruh Indonesia agar mempelajari Undang-Undang terkait Pilkada. Hal tersebut berkaitan dengan tugas polri dalam penegakan hukum, khususnya tindak pidana Pilkada.

“Saya khawatir anda tidak membuka UU itu, bagaimana kita mau menegakkan hukum,” ujar Badrodin, dihadapan Kapolda dan Kapolres se Indonesia, pada acara Apel Kasatwil, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015).

Pada acara tersebut, Badrodin menguji salah satu Kapolres terkait pemahaman terhadap UU Tindak Pidana Pilkada. Ironisnya, Kapolres yang ditanya Badrodin hanya diam tidak bisa menjawab.

Pengamanan Pilkada serentak merupakan tema yang diambil pada Apel Kasatwil kali ini. Badrodin memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan langkah antisipasi terjadinya konflik.

Lebih jauh, Badrodin menekankan bahwa anggota polri tidak boleh diperalat untuk kepentingan politik. Polri harus all out melakukan pengamanan Pilkada serentak.
“Polri harus netral,” tegasnya.

Kemudian, terkait anggaran pengamanan, menurut mantan Kapolda Jawa Timur tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pemerintah daerah di seluruh Indonesia, kata Badrodin, sudah menyetujui terkait anggaran pengamanan Pilkada serentak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *