Home » Uncategorized » Cegah PHK, Pemerintah Bentuk Tim Khusus Investasi Tekstil & Sepatu

Cegah PHK, Pemerintah Bentuk Tim Khusus Investasi Tekstil & Sepatu

Berita Karir – AsliCirebon.com, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Keuangan, serta didukung oleh Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) menyepakati pembentukan desk khusus investasi untuk sektor tekstil dan sepatu.

Kesepakatan tersebut dihasilkan dalam rapat koordinasi (rakor) lintas kementerian. Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, pembentukan desk khusus investasi tersebut dimaksudkan sebagai upaya pemerintah memfasilitasi investor existing di sektor tekstil dan sepatu dalam menghadapi permasalahan. Sehingga, dapat mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Desk khusus investasi tekstil dan sepatu ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam memfasilitasi permasalahan yang dihadapi investor existing,” ujar Franky, usai rakor membahas mengenai Pembentukan Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu, di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (2/10/2015).

Desk khusus investasi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap investor eksisting yang menghadapi masalah akibat pertumbuhan ekonomi yang melambat. “Saat ini kami fokus di sektor tekstil dan sepatu yang sudah mengeluhkan adanya perlambatan dan berpotensi untuk merumahkan karyawan atau melakukan PHK,” ucapnya.

Franky berharap, melalui desk ini, PHK dapat dicegah. Selain itu, potensi kedua sektor tersebut untuk melakukan ekspor juga cukup besar.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *