Home » Cirebon » Bulog Sub Divre Cirebon Surplus Stok Beras

Bulog Sub Divre Cirebon Surplus Stok Beras

Bulog Sub Divre Cirebon Surplus Stok Beras

AsliCirebon.com – Beras menjadi salah satu komoditas yang sangat diperlukan di Indonesia karena dengan beras inilah bisa mencukupi sebagian makanan pokok yang ada di Indonesia. Maka dari itu stok beras yang ada di Indoensia harus dijaga benar – benar.

Hal ini diungkapkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Cirebon, Melalui Kepala Bulog Cirebon, Titov Agus Sabilia mengatakan bahwa saat ini Bulog juga tetap melakukan pengadaan beras sebesar mencapai 1.200 ton per hari.

“Saat ini untuk pengadaan masih terus dilakukan dengan rata-rata serapan beras mencapai 1.200 ton per hari.  Selain itu dalam menstabilkan harga beras di pasaran, Bulog Cirebon melakukan percepatan penyaluran beras raskin,”  Ujar Melalui Kepala Bulog Cirebon, Titov Agus Sabilia.

Lebih lanjut Titov Agus Sabilia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir mengenai berkurangnya stok saat bulan ramdhan dan lebaran. Bahkan Titov Agus Sabilia mengatakan stok beras yang ada di Bulog Cirebon mengalamu surplus dan di kurum ke sub divre luar Cirebon.

“Sangat aman. Masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan pasokan beras selama Ramadan dan Lebaran. Karena, persediaan cadangan beras Bulog lebih dari cukup bahkan karena surplus ada yang kami kirim ke luar sub Divre Cirebon,” Sambungnya.

Namun dia menjelaskan bahwa penyimpanan beras yang ada di Bulog dijamin aman sampai nantinya karena Kadar Air yang ada di Bulog mencapai 14.

“Beras kita Kadar Airnya (KA) 14 persen oleh karenanya lebih awet dibandingkan dengan beras Pasaran,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *