Home » Kebersihan » Cirebon Akan Kerjasama Dengan Korea Atau China Untuk Penanganan Sampah

Cirebon Akan Kerjasama Dengan Korea Atau China Untuk Penanganan Sampah

Cirebon Akan Kerjasama Dengan Korea Atau China Untuk Penanganan Sampah

AsliCirebon.com – Penanganan sampah untuk kota besar di Indonesia memang tidak bisa dianggap remeh, karena memang dalam urusan sampah ini akan juga mempengaruhi lingkungan dan kesehatan dari masyarakat.

Maka dari itu pemerintah Cirebon mendorong untuk bekerja sama dengan China ataupun Korea untuk mengatasi permaslaahn sampah yang ada di Cirebon. Namun terdapat masalah yang dihadapi, yaitu banyaknya penolakan yang dilakukan warga terhadap adanya TPA tersebut.

“Kita akan coba jajaki dengan China atau Korea, tinggal nanti mana yang cocok. Saya sudah mulai memikirkan kerja sama dengan negara yang pengelolaan sampahnya sudah canggih, karena di sini banyak sekali penolakan yang dilakukan oleh warga terhadap keberadaan TPA,” Ujar Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisatra .

Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisatra  mengungkapkan bhwa nantinya sampah yang ada di TPA bukan dibuang begitu saja, namun terdapat proses pengolahan yang digunakan untuk mengolah sampah tersebut dengan teknologi yang canggih.

“Jadi nanti saat di TPA, sampah bukan dibuang begitu saja, melainkan diolah menjadi lebih higienis. Ini tentunya diolah dengan teknologi yang sangat canggih,” Tamabahnya.

Kedepannya dalam hal pengolahan sampah juga akan melibatkan mayarakat sekitar karena dengan dengan melibatkan masyarakat tersebut bisa megurangi kemungkinan penolakan dari warga sekitar.

“Setelah penjajakan nanti, kita akan coba berikan pengertian kepada warga sekitar TPA tentang cara pengelolaan sampah yang akan kita lakukan. Setelah penjajakan tersebut, diharapkan pengelolaan sampah bisa maksimal serta tidak ada lagi penolakan dari warga sekitar,” Lanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *