Home » Cirebon » Dishubinkom Kota Cirebon Sudah Siap Dengan Kelayakan Transportasi

Dishubinkom Kota Cirebon Sudah Siap Dengan Kelayakan Transportasi

Dishubinkom Kota Cirebon Sudah Siap Dengan Kelayakan Transportasi

AsliCirebon.com – Semakin dekatnya hari raya Idul Fitri maka semakin dekat juga arus mudik pada tahun ini, melihat animo masyarakat akan mudik sangat tinggi maka Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon sudah mempersiapkan hal tersebut.

Melalui Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon, Maman Sukirman menyatakan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan uji kelayakan terhadap angkutan yang akan digunakan untuk mengakut pada musim mudik nanti.

“Kami sudah melakukan uji kelayakan, baik terhadap armada angkutan maupun sopir dan kernetnya,” Ungkapnya.

Untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon juga sudah mempersiapkan untuk urusan tarif karena memang semua tarif sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tarif Dasar.

“Di dalamnya diatur tarif dasar batas atas dan tarif dasar batas bawah angkutan penumpang antar kota antar provinsi kelas ekonomi dengan bus umum,” Sambungnya.

Dengan melihat kondisi, biasanya para pengusuaha transportasi memasang tariff batas atas untuk hari raya Idul Fitri.

“Yang diberlakukan itu tarif batas atas dan tarif batas bawah. Kalau kondisi sekarang, pengusaha angkutan rata-rata pasang tarif atas,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *