Home » PNS » Hindari Kriminalisasi Terhadap Guru, PGRI Cirebon Bentuk Tim Advokasi

Hindari Kriminalisasi Terhadap Guru, PGRI Cirebon Bentuk Tim Advokasi

Hindari Kriminalisasi Terhadap Guru, PGRI Cirebon Bentuk Tim Advokasi

AsliCirebon.com – Banyaknya kasus kriminalisasi terhadap guru yang mengakibatkan banyak guru yang ada di Indonesia menjadi pesakitan di ruang pengadilan bahkan bisa menjadi tahanan menjadi perhatian khusus untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon.

Pihak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon akan berupaya untuk melindungi guru dari kriminalisasi yang dilakukan oleh pihak – pihak yang bersangkutan, dan hal itu diwujudkan dengan pembentukan tim pembela guru Kota Cirebon. Hal itu juga senada yang dikatakan oleh, Ketua PGRI, Abdul Hari.

“Kami sempat membahas itu. Insya Allah dalam waktu dekat Kota Cirebon juga akan membentuk tim advokasi,” Ucap Ketua PGRI, Abdul Hari.

Namun Abdul Hari menambahkan bahwa disini fungsi dari adanya tim advokasi adalah melindungi hak – hak guru dan mengatur apa yang menjadi kewajiban dan hak dari guru untuk mengajar para siswa. Selain itu Abdul Hari menambahkan bahwa diperlukannya peran orang tua dalam hal ini.

“Pada wilayah ini para orang tua juga harus taat, jangan melulu mengikuti keinginan anak,”  Lanjutnya.

Dengan adanya rencana pembentukan Tim Advokasi yang digagas oleh PGRI Cirebon nampaknya disambut baik oleh guru – guru yang ada di Cirebon, salah satunya adalah Guru di SMAN 4 Kota Cirebon, Drs Irman Darojat .

“Jaman dulu saat kita dijewer atau dicubit oleh guru, itu hal yang bisa diterima. Kalau kita cengeng melaporkan hal itu kepada orang tua, pasti kita yang dijewer dan dicubit balik oleh orang tua. Nah, hari ini colek sedikit, urusannya polisi. Kan kasihan gurunya,” Imbuh Drs Irman Darojat .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *