Home » Keamanan » Kasus Pembunuhan Kuli Panggung Di Terminal Harjamukti Terungkap

Kasus Pembunuhan Kuli Panggung Di Terminal Harjamukti Terungkap

Kasus Pembunuhan Kuli Panggung Di Terminal Harjamukti Terungkap

AsliCirebon.com – Jajajaran Polres Cirebon Kota sanggup mengungkap kasus pembunuhan terhadap Rendi (30) warga Kesunean Kota Cirebon. Dari empat pelaku yang melakukan pembunuhan, telah ditangkap dua pelaku yang berhasil ditangkap adalah AK (22) dan GG (22), sedangkan dua pelaku lainnya masih menjadi buronan Polres Cirebon Kota.

Kejadian tersebut bermula dari laporan dari warga yang menemukan seorang jasad di daerah terminal Harjamukti, setelah itu petugas dari Polres Cirebon Kota langsung memeriksa keadaan korban yang ternyata masih terdapat kujang di lehernya.

“Petugas kami pun langsung menuju ke kawasan Terminal Harjamukti setelah mendapat laporan pada Minggu (19/6). Saat itu, dijasad korban masih ada tersisa sebilah kujang yang menancap dibagian leher korban,”  Ujar AKBP Indra Jafar.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar menambahkan bahwa korban diketahui sebagai seorang kuli panggung, dan motif dari pembunuhan ini masih disinyalir karena adanya dendam pribadi.

“Korban merupakan kuli panggung yang kerap membantu memarkirkan kendaraan. Ini juga karena pengaruh minuman keras jenis AO,” Sambungnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, meraka dijerat dengan pasal 340 dan 170 ayat (2) KUHP dengan hukuman seumur hidup dan minimal 12 tahun penjara.

“Para tersangka tersebut dijerat pasal 340 dan 170 ayat (2) KUHP, tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman maksimal hukuman seumur hidup dan minimalnya 12 tahun penjara,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *