Home » Kebersihan » Kelurahan Argasunya Menjadi Prioritas Pembenahan Daerah Kumuh

Kelurahan Argasunya Menjadi Prioritas Pembenahan Daerah Kumuh

Kelurahan Argasunya Menjadi Prioritas Pembenahan Daerah Kumuh

AsliCirebon.com – Saat ini memang Kota Cirebon sedang berkonsentrasi mengenai penataan kawasan kumuh yang ada di Kota Cirebon. Hal ini sesuai yang diungkpakan oleh Kepala Bidang Fisik dan Lingkungan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Arief Kurniawan ST.

Bahwa tahun ini Pemerintah Cirebon mendapatkan bantuan fisik untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

“Kita mendapat bantuan fisik tahun 2016 ini, juga sesuai dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Nasional,”  Ujar Kepala Bidang Fisik dan Lingkungan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),.

Namun menurut Arief Kurniawan pihaknya akan berkonsentrasi di keluarahan Argasunya dahulu. Karena atas pertimbangan bahwa Argasunya masuk ke dalam pekerjaan rumah pemkot saat ini.

“Pertama kita melakukan penataan di Kelurahan Argasunya terlebih dahulu. Setelah itu termasuk kawasan pesisir di menjadi pekerjaan rumah pemkot ke depan,”Tambahnya.

Bukan berarti selain Argasunya tidak menjadi prioritas utama opemkot, semua menjadi prioritas namun bergantian karena memanng dananya terpatas.

“Argasunya duluan, tapi bukan berarti yang lain tidak prioritas,”Sambungnya.

Dengan adanya pembenahan untuk daerah kumuh ini diharapkan bisa menambah standar kehidupan yang diinginkan bersama.

“Kita harapkan ini bisa sesuai dengan kebutuhan dan harapan dari masyarakat, material yang digunakan juga sudah merupakan kualitas standar yang bagus,”Ucapnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *