Home » Cirebon » Pelaksaan PPDB Ynag Tidak Merata, Merugikan Sekolah Swasta Di Cirebon

Pelaksaan PPDB Ynag Tidak Merata, Merugikan Sekolah Swasta Di Cirebon

Pelaksaan PPDB Ynag Tidak Merata, Merugikan Sekolah Swasta Di Cirebon

AsliCirebon.com  – Tidak meratanya Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  membuat beberapa peserta didik yang ada di berbagai sekolah mendapatkan penolakan hal ini membuat  Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Cirebo mengusulkan untuk adanya pembatasan Rombongan Belajar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua  Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Cirebon, Halim Falatehan yang menyatakan bahwa dengan adanya hal tersebut mengindikasikan bahwa tidak adanya ketegasak dari pemerintah untuk menaati masalah perda dan perwali.

“Membludaknya peserta didik dibeberapa sekolah. Hal itu menunjukan bahwa pemerintah tidak berlaku tegas taati peraturan daerah (perda) dan juga peraturan wali kota (perwal). Harusnya pemerintah ini bersikap tegas agar tidak ada sekolah dirugikan, khususnya sekolah-sekolah swasta,” Ungkap Halim Falatehan.

Hal itu terungkap dengan adanya masalah ini tercatat beberapa sekolah swasta yang ada di Kabupaten maupun Kota Cirebon tidak ada siswa yang mendaftar. Karena memang hal ini sangat merugikan utnuk sekolah swasta.

“Kalau sekolah swasta mengeluh semua, siswanya tidak ada. Itu wajar, karena kami tidak diperhatikan. Sampai saat ini pun kalau ada sekolah yang melebihi rombel yang sudah ditetapkan Perwali, belum ada sanksinya sama sekali, dan ini akan merugikan sekolah swasta,” Lanjutnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *