Home » Sosial » PLTU II Cirebon Minimalkan Emisi Produksi

PLTU II Cirebon Minimalkan Emisi Produksi

PLTU II Cirebon Minimalkan Emisi Produksi

AsliCirebon.com – Proyek pembangunan PLTU II yang dilakukan di Cirebon sepertinya dijadikan sebagai proyek yang bisa menambal kekurangan dari PLTU yang terdahulu, selain dari kapasitas produksi yang lebih besar ternyata banyak keunggulan yang dijanjikan oleh PT Cirebon Energi Prasarana Pembangkit Listrik Tenaga Uap Cirebon, Jawa Barat sebagai pengelola.

Salah satunya menurut President Director PT Cirebon Energi Prasarana Heru Dewanto di Cirebon bahwa emisi yang dihasilkan dari proses produksi listrik akan lebih sedikit daripada PLTU yang I. Bahkan Heru megatakan jika teknologi tersebutpertama kali untuk dilaksanakan di Indonesia.

“Kami pastikan untuk emisi yang dikeluarkan nantinya akan sedikit dan teknologi yang kita gunakan itu pertama di Indonesia,” Ucap President Director PT Cirebon Energi Prasarana.

Heru mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus concern untuk bisa memaksimalkan agar gas emisi yang selama ini menjadi pro kontra bisa menjadi seminimal mungkin dilakukan.

“Intinya kami berupaya sebisa mungkin untuk meminimalkan emisi dan penggunaan batu bara yang belakangan ini menimbulkan pro kontra,” Sambungnya.

Penggunaan batubara memang sangat penting untuk proses produksi tersebut, namun banyak hal yang membuat biaya produksi meningkat.

“Energi batu bara sekarang ini paling murah dari pada yang lainnya, untuk itu kami memilih ini, agar biaya juga tidak membengkak,” Lanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *