Home » Cirebon » PT KAI Daop 3 Cirebon Siagakan Personel Di Titik Rawan

PT KAI Daop 3 Cirebon Siagakan Personel Di Titik Rawan

PT KAI Daop 3 Cirebon Siagakan Personel Di Titik Rawan

AsliCirebon.com – Kenyamanan dan kelancaran pada waktu mudik sangatlah diutamakan, maka dari itu PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat menyiagakan petugas di daerah lawan longsor untuk mengantisipasi longsor pada saat arus mudik dimulai.

Menurut Vice President Daop 3 Cirebon Suparno mengatakan bahwa didaalm penyiagaan tersebut akan diawasi langsung oleh petugas selama 24 jam karena daerah – daerah yang disinyalingir sering terjadi bencana alam seperti banjir, longsor dan pegerakan tanah.

“Ada beberapa titik rawan bencana yang berada di perlintasan kereta api di Daop 3 Cirebon, untuk itu kami menyiagakan petugas selama 24 jam dalam rangka memantau situasi alam, baik berupa banjir, longsor dan pergerakan tanah,” Ujar Suparno.

Selain itu fungsi dari petugas tersebut untuk mengawasi kenyamanan jalanannya mudik misalnya dari yang pencurian komponen rel sampai dengan pencegahan untuk pelemparan batu.

“Kami siagakan 20 personel di titik rawan dan kami juga sudah memfokuskan untuk antisipasi daerah yang rawan akan bencana,” Sambungnya.

Selain itu Suparno menjelaskan akan adanya penambahan untuk petugas pemeriksa jalan rel extra (PPJ Extra).

“Untuk PPJ Extra yang disiapkan para persiapan arus mudik ini, berjumlah 54 petugas,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *