Home » Budaya » Warga Cirebon Protes Karena Banyak Nama Seniman Cirebon Tidak Masuk Hall Of Fame

Warga Cirebon Protes Karena Banyak Nama Seniman Cirebon Tidak Masuk Hall Of Fame

Warga Cirebon Protes Karena Banyak Nama Seniman Cirebon Tidak Masuk Hall Of Fame

AsliCirebon.com – Rencana pembuatan  hall of fame atau museum oleh  Badan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat, sepertinya menimbulkan berbagai kekecewaan khususnya bagi stakeholder yang ada di Cirebon.

Karena banyak nama – nama seniman terkenal dan penting dari wilayah III Cirebon yang tidak masuk ke dalam museum tersebut. Karena diketahui bersama museum yang akan dibangun tersebut sudah bertaraf Internasional, bahkan banyak seniman dari luar negeri yang masuk ke dalam nama di hall of fame tersebut.

Untuk mengurangi keresahan karena tidak masuknya beberapa tokoh yang berasal dari Cirebon, Walikota Cirebon Nasrudin Azis akan mengkonfirmasi langsung mengenai kriteria tersebut keoada Pemprov Jawa Barat.

“Kami akan tanya langsung ke Pemprov Jabar, bagaimana kirteria tokoh yang dimasukkan di Hall of Fame Jawa Barat,” Ujar Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.

Nasrudin Azis menambahkan, bahwa tokoh – tokoh tersebut sebenarnya sudah banyak bermunculan dari dahulu, seperti budayawan yang mengenalkan tari topeng Cirebon sampai ke Negara – Negara eropa.

“Banyak seniman dan budayawan yang mengenalkan tari topeng Cirebon ke dunia internasional, seperti di Belanda, Eropa dan negara lainnya,” Tamabahnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *