Home » Cirebon » Aktivis Cirebon Sarankan Agar PLTU II Cirebon Dihentikan Pembangunannya

Aktivis Cirebon Sarankan Agar PLTU II Cirebon Dihentikan Pembangunannya

Aktivis Cirebon Sarankan Agar PLTU II Cirebon Dihentikan Pembangunannya

AsliCirebon.com – Proses pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang ada di Cirebon mendapatkan banyak kritisi dari beberapa pihak. Salah satunya adalah  aktivis lingkungan hidup Moh Aan Anwarudin yang menyatakan bahwa proyek tersebut segera dihentikan. Karena banyak masalah yang timbul akibat proses pembangunan PLTU tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Aktivis lingkungan hidup Moh Aan Anwarudin yang menyatakan seperti pembangunan PLTU yang pertama. Seperi banyaknya aspek yang tidak diperhatikan dalam proses pembangunan proyek tersebut.

“Dulu PLTU tahap satu dibangun tidak sesuai dengan aturan, seperti amdalnya, hanya satu kali dilakukan, sosialisasinya juga asal-asalan,” Ucap Moh Aan Anwarudin.

Aktivis lingkungan hidup Moh Aan Anwarudin mengetahui seperti apa persis mengenai pembangunan PLTU yang pertama, dan hal tersebut banyak memakan korban berupa dampak lingkungan yang ditimbulkan.

“Saya tahu persis apa yang terjadi ketika masa konstruksi PLTUsatu dimulai tahun 2007 lalu, terjadi dampak lingkungan dan masyarakat disekitarnya yang menjadi korban,” Tambahnya.

Hal yang paling terlihat dari dampak pembangunan PLTU tersebut adalah nelayan yang sudah mulai kesulitan dalam mencari ikan.

“Yang paling dirugikan adalah nelayan pinggiran yang jumlahnya mencapai 70 persen,” Tutupnya.

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *