Home » Cirebon » Arus Mudik Dimulai, Tol Kanci Macet Sampai 60 km

Arus Mudik Dimulai, Tol Kanci Macet Sampai 60 km

Arus Mudik Dimulai, Tol Kanci Macet Sampai 60 km

AsliCirebon.com – Selain moda transportasi masal yang mengalami kenaikan menjelang hari raya Idul Fitri, ternyata untuk jalur yang digunakan untuk jalur pribadi. Hal ini terlihat dari pantauan, bahwa jalur Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat hingga simpang tiga exit Brebes Timur terlihat padat sampai macet sepanjang 60 km.

Hal itu tentu dikeluhkan oleh penumpang yang merasakan dampak ini sampai 60 km. Seorang pemudik mengatakan bahwa lamanya jarak tempuh yang biasanya hanya dilalui selama 1 jam, saat ini bisa mencapai 12 jam.

“Sejak dari semalem macet, selepas keluar di exit tol Kanci di Cirebon. Saya keluar di exit tol Kanci sekitar pukul 22.00 dan baru masuk pantura Bangsri ini pukul 10.00. Perjalanan Kanci (Cirebon) hingga Brebes ini 12 jam, padahal kalau normal paling lama satu jam,” Ujar Sugiono seorang pemudik.

Hal ini juga ditanggapi oleh Kepala Bidang Manajemen dan Operasional Korlantas Mabes Polri, Kombes Pol Darto Juartono  mengatyakan bahwa daerah Brebes menjadi tumpuan dari warga Jabodetabek yang akan mudik.

“Jadi, kita tidak bisa menolak situasi seperti ini karena volume kendaraannya bertambah. Apalagi, Brebes ini menjadi tempat tumpuan semua volume kendaraan dari Jabodetabek. Hampir 90 persen mobil pemudik melalui tol yang berakhir di Brebes Timur ini,” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *