Home » Keamanan » Belum Sempat Digunakan, Perangkat Komputer Di MTsN 2 Kota Cirebon  Digondol Maling

Belum Sempat Digunakan, Perangkat Komputer Di MTsN 2 Kota Cirebon  Digondol Maling

Belum Sempat Digunakan, Perangkat Komputer Di MTsN 2 Kota Cirebon  Digondol Maling

AsliCirebon.com – Kejadiaan naas menimpa  MTsN 2 Kota Cirebon , alih – alih akan menggunakan komputer baru yang diberikan oleh Kementerian Agama untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebelum digunakan komputer tersebut sudah hilang diambil maling.

Hal tersebut diceritakan oleh Wakasek Kesiswaan MTsN 2 Kota Cirebon, Dedi Supriyadi, dirinya mendapatkan laporan dari penjaga sekolah bahwa  5 dus berisi komputer dan monitor baru, 3 monitor dan 1 CPU hilang.

“Lima dus itu isinya perangkat komputer baru dikasih dari Kemenag pusat untuk persiapan UNBK tahun depan. Kerugian ditaksir sebesar 40 juta rupiah,” Ujar Wakasek Kesiswaan MTsN 2 Kota Cirebon, Dedi Supriyadi.

Kawanan pencurui tersebut diduga telah memotong kawat berduri di belakang sekolah menggunakan tang Selain itu ditemukan sejumlah gembok rusak, diduga maling tersebut membuka secara paksa gembok tersebut.

“Kawat pagar belakang sekolah pun dipotong pakai tang. Kondisi pintu teralis yang digembok, bisa dibuka pakai kunci khusus. Kondisi gembok tidak rusak,” Tambahnya.

Dengan melihat kondisi ini, pihaknya berharap bisa mendapatkan bantuan lagi untuk bisa menjalankan UNBK tahun depan.

“Setelah kejadian ini, UN tahun depan nggak tahu bisa pakai komputer atau nggak. Sebelumnya kami ingin melapor dulu ke Kemanag, mudah-mudahan bisa diberi bantuan lagi,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *