Home » Cirebon » Bulog Cirebon Alami Surplus Stok Untuk Beras Keluarga Sejahterah

Bulog Cirebon Alami Surplus Stok Untuk Beras Keluarga Sejahterah

AsliCirebon.com – Beras di Indonesia menjadi komoditas yang penting untuk dijaga stoknya, karena memang bersa sediri merupakan makanan pokok untuk Kelarga Indonesia. Maka dari itu pemerintah wajib mejaga stabilitas stok beras yang ada di daerah – daerah..

Hal itu ternyata saat ini sudah dilakukan oleh Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Cirebon, hal itu khususnya untuk jatah beras Keluarga Sejahtera (Rasta). Menurut Kepala Bulog Cirebon, Titov Agus Sabilia pihaknya mengaku masih mempunyai stok sampai bulan Agustus 2017. Bahkan Bulog Cirebon bisa mengirim stok ke Bandung dan Cianjur karena mengalami surplus.

“Stok aman hingga bulan Agustus 2017 mendatang. Bahkan kami mengalami surplus dan move ke daerah Cianjur dan Bandung sekitar 8.000 ton,” Ujar Kepala Bulog Cirebon, Titov Agus Sabilia.

Kebutuhan tiap bulan Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Cirebon sebanyak 5.700 ton.

“Kami Sub Divre Cirebon di tiap bulannya menyalurkan 5.700 ton,” Tambahnya.

Sementara itu Kepala Bulog Cirebon, Titov Agus Sabilia mengatakan bahwa di musim hujan merupakan kendala terpenting yang dialami oleh pihaknya, karena pihaknya tidak memilki alat pengering padi.

. “Kami terkandalanya di musim hujan, karena tidak semua petani memiliki alat pengering. Makanya kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah setempat,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *