Home » Cirebon » Cirebon Nyatakan Kesiapan Untuk Menjadi Tuan Rumah PON  XIX 

Cirebon Nyatakan Kesiapan Untuk Menjadi Tuan Rumah PON  XIX 

Cirebon Nyatakan Kesiapan Untuk Menjadi Tuan Rumah PON  XIX 

AsliCirebon.com – Ditunjuknya Cirebon menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) , menjadikan Cirebon berbenah untuk beberapa venue yang akan digunakan untuk melangsungkan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Menurut  Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Cirebon, H. Asep Dedi  mengatakan bahwa bulan Juli dipastikan semua infrastruktur yang dijadikan untuk PIN sudah selesai. Setelah itu tinggal melakukan uji coba pada buan Agustus.

“Kami pastikan bahwa bulan Juli infrastruktur untuk PON sudah rampung. Karena kita akan action ke lapangan pada bulan Agustus. Sekaligus mempersiapkan laga uji coba di kedua venue tersebut yang akan berlangsung pada bulan Agustus,” Ungkap H. Asep Dedi .

Untuk permasalahan teknis PON sendiri akan dibahas bersama dengan anggota Muspida. Setelah itu bulan Agustus akan dilakukan pelaksanaan prasarana pendukung, misalnya untuk pengaspalan jalan.

“Persiapan PON dengan para Muspida sudah dibahas. Intinya, kita akan coba bergerak pada bulan Agustus. Pembangunan infrastrutur jalan se-kompleks Bima sedang berjalan, tinggal pengaspalannya saja. Dan semoga target bisa tercapai,” Lanjutnya.

Hal tersebut nantinya akan dikordinasikan dengann beberapa SKPD yang terkait untuk menjalankanpengelolaan kompleks Bima. Selanjutnya Kompleks Bima bisa dijadikan sebagai salah satu asset daerah.

“Dalam pengelolaan kompleks Bima nantinya kita gabungan. Karena saya lihat potensi sangat luat biasa kalau kita benahi bersama-sama, dan mereka atau SKPD nyatakan sudah siap untuk kelola tanah ini,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *