Home » Cirebon » Dinas Pendidikan Kota Cirebon Di Demo Karena PPDB

Dinas Pendidikan Kota Cirebon Di Demo Karena PPDB

Dinas Pendidikan Kota Cirebon Di Demo Karena PPDB

AsliCirebon.com – Kacaunya penerimaan peserta didik baru (PPDB)  ternyata mendapatkan tanggapan yang serius dari Front Mahasiswa Demokrasi. Pada Selasa (26/7) belasan mahasiswa turun ke jalan untuk mempertanyakan kejelasan batasan penerimaan siswa baru, yang maksimal hanya boleh menampung 280 di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Cirebon. .

Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu anggota FMD, Nagasaki dirinya mengatakan bahwa petunjuk teknis yang ada sangat tidak sesuai dengan fakta yang ada pada hari ini. Hal itulah yang akan mereka perjuangkan.

“Jelas sekali petunjuk teknis PPDB yang kami paparkan barusan, namun apalah daya rasio berbanding terbalik dengan fakta yang telah terjadi hari ini,” Ujar Nagasaki.

Para mahasiswa terus mendesak agar pihak Dinas Pendidikan bertanggung jawab untuk memperbaiki sistem PPDB. Dan mereka meminta Disdik agar mengawasi pemerataan siswa yang ada di masing – masing sekolah, agar nantinya tidak ada penumpukan seperti tahun ini.

“Bubarkan saja dinas pendidikan Kota Cirebon apabila tidak dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar,” Tutupnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *