Home » Cirebon » Dinkes Kota Cirebon Temukan Makanan Dan Minuman Di Terminal Harjamukti

Dinkes Kota Cirebon Temukan Makanan Dan Minuman Di Terminal Harjamukti

Dinkes Kota Cirebon Temukan

Diposkan.com – Demi memperlancar dan menjaga kenyamanan menjelang hari raya Idul Fitri, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon melakukan sidak ke terminal Harjamukti. Dalam sidak tersebut terdapat temuan yang sangat miris, dan hal itu berbahaya untuk keselamatan dari pemudik.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinkes Kota Cirebon, Tri Mulyaningsih mengungkapkan bahwa ditemukannya temuan berupa makan dan minuman yang kadaluarsa di Terminal Harjamukti. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya untuk keselamatan pemudik.

“Menjamin keamanan bagi para pemudik yang turun di Terminal Harjamukti, kami melakukan monitoring makanan dan minuman di warung-warung terminal. Banyak temuan makanan dan minuman kedaluwarsa yang kami amankan,” Ujar Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinkes Kota Cirebon.

Dalam sidak tersebut ditemukan beberapa botol softdrink yang sudah kadaluarsa, sebagai tindakan petugas langsung membuang isi dari softdrink tersebut. Softdrink tersebut sudah berubah menjadi zat yang berbahaya.

“Beberapa botol minuman softdrink yang kedaluwarsa oleh petugas kami langsung dikosongkan isinya. Karena sudah kedaluwarsa, zatnya pun sudah berubah menjadi zat berbahaya bahkan beracun,” Smabungnya.

Sanksi tegas akan diberikan kepada pelanggar yang masih tetap melanggar dengan menjual makanan kadaluarsa tersebut kembali.

“Bagi pedagang yang memang ketahuan menjajakan makanan kedaluwarsa, kami hanya memberikan peringatan dan pembinaan. Tidak ada sanksi serius bagi pedagang yang melanggar itu,” Lanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *