Home » Budaya » Keraton Kasepuhan Cirebon Adakan Open House

Keraton Kasepuhan Cirebon Adakan Open House

Keraton Kasepuhan Cirebon Adakan Open House

AsliCirebon.com – Acara beramah tamah saat hari raya Idul Fitri, atau yang biasa dilakukan oleh pejabat Negara dengan melakukan open house. Namun bukan hanya pejabat Negara saja yang melakukan open house, hal itu ternayata juga dilakukan oleh pihak Keraton Cirebon.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari acara keraton, khusus untuk hari kedua open house tersebut dibuka untuk umum. Acara tersebut dimaksudkan untuk para warga Cirebon dan sekitarnya bisa bersilahturahmi dan bertemu secara langsung dengan Sultan Sepuh XVI.

“Selain berwisata ke Keraton, wisatawan pada hari kedua Lebaran ini dapat bersilaturahmi langsung dengan sultan dan keluarganya, karena sedang ada kegiatan open house. Sultan Sepuh XVI menggelar open house pagi hari bagi para pengunjung yang ingin bertemu beliau dan sekaligus bersilaturahmi. Bukan cuma tamu dari lokal saja mas, dari luar kota pun banyak yang berkunjung,” Ujar Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan.

Menurut Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan acara tersebut merupakan salah sati acara wajib yang biasa dilakukan keraton pada awal bulan syawal.

“Acara dan kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Keraton Kasepuhan di awal bulan syawal. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memelihara keraton,”  Lanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *