Home » Cirebon » Kereta Tambahan Akan Diperpanjang Oleh KAI Daerah Operasional 3 Cirebon

Kereta Tambahan Akan Diperpanjang Oleh KAI Daerah Operasional 3 Cirebon

Kereta Tambahan Akan Diperpanjang Oleh KAI Daerah Operasional 3 Cirebon

AsliCirebon.com – Lonjakan penumpang yang terjadi pada hari raya Idul Fitri membuat semua alat transportasi yang ada menyediakan tambahan armada untuk mengkomodir semua kebutuhan penumpang untuk mudik tahun ini.

Salah satunya adalah moda transportasi kereta api, dengan banyaknya animo masyarakat untuk menggunakan kereta api maka PT KAI Daerah Operasional 3 Cirebon menyediakan kereta tambahan pada hari raya Idul Fitri saat ini. Menurut Kepala Humas Daop 3 Cirebon Eko S Mulyanto di Cirebon, hal tersebut ternyata diperpanjang sampai tanggal 13 Juli.

“Tadinya kereta tambahan hanya beroperasi hingga tanggal 11 Juli, tapi karena permintaan meningkat, kereta tambahan akan dioperasikan hingga tanggal 13 Juli,” Ujar Kepala Humas Daop 3 Cirebon Eko S Mulyanto.

Pengoperasian kereta tambahan tersebut akan dilakukan selama dua kali dengan tujuan Jakarta.

“Nantinya kereta tersebut akan melakukan dua kali perjalanan menuju Jakarta,” Lanjutnya.

Eko S Mulyanto menambahkan bahwa pada tahun ini mengalami peningkatan penumpang sebesar 150 persen. Hal tersebut ditunjang dengan persebaran penumpang yang menggunakan kereta Api di semua stasiun yang ada di Daop 3 Cirebon.

“Ada kenaikan sekitar 150 persen, jumlah penumpang yang menggunakan kereta api di seluruh stasiun yang ada di Daop 3 Cirebon,” Smabungnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *