Home » Pemda » Libur Hari Raya Dirasa Cukup Untuk Pegawai Negeri Sipil

Libur Hari Raya Dirasa Cukup Untuk Pegawai Negeri Sipil

Libur Hari Raya Dirasa Cukup Untuk Pegawai Negeri Sipil

AsliCirebon.com – Momen hari raya Idul Fitri memang dijadikan banyak umat muslim untuk berkumpul bersama sanak saudara dikampung halaman, namun hal ini tentunya banyak dimanfaatkan oleh Pegawai Negeri Sipil untuk mengambil jatah dari cuti tahunan yang diperoleh oleh Pegawai Negeri Sipil.

Namun menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi bahwa cuti tahunan memang hak dari dari PNS, namun memang harus diatur untuk urusan waktunya.

“Cuti tahunan memang hak PNS. Tetapi waktunya yang tepat,” Ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi

Banyak keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi yang melarang utnuk urusan Mudik, salah satunya adalah penggunaan mobil dinas.

“Banyak yang saya tolak. Saya saja tidak pernah cuti tahunan. Kita harus taat aturan Kemenpan dan walikota,” Sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris BK-Diklat Kota Cirebon, Mundirin SSos, bahwa dengan diberinya libur selama 10 hari menurutnya sudah lebih dari cukup untuk silahturahmi bersama keluarga.

“10 hari libur. Menurut saya itu sangat cukup untuk silaturahmi dan kumpul bersama keluarga,” Lanjut Sekretaris BK-Diklat Kota Cirebon.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *