Home » Cirebon » Lonjakan Arus Balik Terasa Di Stasiun Cirebon

Lonjakan Arus Balik Terasa Di Stasiun Cirebon

Lonjakan Arus Balik Terasa Di Stasiun Cirebon

AsliCirebon.com – Sebagai moda transportasi yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, Kereta Api menjadi pilihan dari masyarakat Indonesia yang akan kembali ke kota tujuan dari berlebaran di kampung halaman. Hal tersebut terlihat di stasiun Cirebon, menurut Executive Vice ‎President PT KAI Daops III, Suparno bahwa pada hari Sabtu (9/7) lonjakan penumpang sudah terasa.

Untuk kenaikan penumpang, menurut Suparno sebesar 8.500 pemudik padahal biasanya berkisar hanya 2.000 hingga 3.000 penumpang. Tujuan dari stasiun tersebut paling banyak adalah menuju ke Stasiun Senen dan Stasiun Gambir.

“Kemarin (Sabtu, 9/7) saja ada 8.500 pemudik yang sudah diberangkatkan ke arah Barat dan kebanyakan turun di Stasiun Senen dan Stasiun Gambir (Jakarta Pusat), jumlah penumpang ini meningkat 300 persen dibandingkan hari biasa yang berkisar hanya 2.000 hingga 3.000 penumpang,” Ujar Executive Vice ‎President PT KAI Daops III, Suparno.

Menurut Suparno, Kereta Api menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena harga yang ditawarkan cukup  terjangkau. Dan selain itu waktu tempuh cukup sebentar, hal itulah yang menjadi alasan dari para pemudik memilih Kereta Api.

“Kereta Api masih menjadi primadona bagi para pemudik karena bebas dari macet dan minim kerawanan dan potensi kecelakaan, apalagi jarak tempuh dari Cirebon ke Jakarta dengan menggunakan KA Argo Jati hanya 2 jam saja dengan tiket Rp 75 ribu hingga Rp 230 ribu,” Lanjutnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *