Home » Cirebon » Lonjakan Pemudik Mulai Dirasakan H-5 Di Cirebon

Lonjakan Pemudik Mulai Dirasakan H-5 Di Cirebon

Lonjakan Pemudik Mulai Dirasakan H-5 Di Cirebon

AsliCirebon.com – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2016, kota Cirebon mulai diramaikan dengan penumpang dari berbagai kota di Indonesia. Sebagai kota yang menjadi portal berbagai pemudik singgah ataupun menjadi destinasi pemudik.

Salah satunya adalah sarana transportasi kereta api. Lonjakan penumpang Kereta Api sampai saat ini sudah mulai meningkat. Menurut Vice President Daop 3 Cirebon Suparno di Cirebon, lonjakan ini dimulai dari hari ini turun yang sejak dua hari ini sudah naik. Dan diperkirakan sampai hari – hari berikutnya bisa melonjak.

“Lonjakan penumpangan yang turun di Stasiun Cirebon sudah sangat terlihat sejak dua hari kemarin dan diperkirakan akan terus melonjak,” Ujar Vice President Daop 3 Cirebon Suparno.

Kenaikan jumlah penumpang ini bisa berlipat – lipat. Bahkan pada hari biasanya hanya sampai 1.000 penumpang saja. Namun menjelang H – 5 ini meningkatkan lebih tajam.

“Kalau hari biasa, hanya ada sekitar 1.000 penumpang yang turun di Stasiun Cirebon, namun pada arus mudik H-5 ini peningkatan begitu tajam,” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *