Home » Cirebon » Mantan Menteri Kelautan, Ikut Angkat Bicara Masalah Pembentukan Cirebon Menjadi Provinsi

Mantan Menteri Kelautan, Ikut Angkat Bicara Masalah Pembentukan Cirebon Menjadi Provinsi

Mantan Menteri Kelautan, Ikut Angkat Bicara Masalah Pembentukan Cirebon Menjadi Provinsi

AsliCirebon.com – Setelah kabar yang menyeruak pada beberapa waktu lalu mengenai usulan pembentukan provinsi baru yaitu provinsi Cirebon, seperti menguap begitu saja. Nmaun akhir – akhir ini pembahasan mengenai pembentukan provinsi baru tersebut menyeruak kembali, saat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet era Presidien Megawati, Rokhmin Dahuri saat menghadiri acara Halal Bihalal Dulur Cirebonan.

Menurutnya bahwa Provinsi Cirebon ditunjang dari sisi Sumber Daya Manusia sudah mumpunu, dia berharap tidak ada peghalang dalam proses pembentukan Provinsi nantinya. Terasuk untuk urasn ekonomi dan lain – lain.

“Saya kira wajar saja Provinsi Cirebon ini dibentuk. Dari segi sumber daya manusia (SDM) Cirebon saja sudah siap. Saya pun berharap sentimen priomodial tidak menghalang-halangi pembentukan Provinsi Cirebon. Homogenitas ekonomi dan lainnya itu juga bukan jadi satu alasan, tetapi lebih untuk persatuan antarwilayah,” Ujar Rokhmin Dahuri yang dilansir fajarnews.com.

Selain itu dirinya menambahkan bahwa untuk menjadikan Cirebon sebagai Provinsi, harus terdapat pembicaraan yang baik dan matang dari segala lini. Agar nantinya tidak akan terjadi kesalahan sata pelaksanaan tersebut.

“Pembentukan Provinsi Cirebon harus melalui pembicaraan yang cukup matang dan ditinjau dari semua lini, baik  ekonomi, kependudukannya dan aspek lainnya yang mempengaruhi,” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *