Home » Cirebon » Pasar Pronggol Cirebon Akan Dilakukan Revitalisasi

Pasar Pronggol Cirebon Akan Dilakukan Revitalisasi

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Menengah Kecil Mikro (Disperindagkop UMKM) Kota Cirebon

AsliCirebon.com – Kota Cirebon nampaknya saat ini sedang berbenah dengan membenahi sejumlah pasar yang ada di Cirebon, sebelumnya terdapat kabar yang menyatakan pembangunanan pasarinduk beras pertama di Cirebon. Saat ini berita mengenai revitalisasi pasar Proggol mulai menemui titik terang.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Menengah Kecil Mikro (Disperindagkop UMKM) Kota Cirebon, Agus Mulyadi  proseses revitalisasi pasar Pronggol sudah tinggal menunggu proses pembangunan.

“Untuk desain revitalisasi pasar Pronggol sudah dibuat, tinggal proses pembangunan saja,” Ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Menengah Kecil Mikro (Disperindagkop UMKM) Kota Cirebon, Agus Mulyadi .

Rencananya pasar onderdil dan besi bekas tersebut akan menelan biya sebesar Rp.1,4 miliar. Saat ini sedang dilakukan pendataan pedagang yang berdangan di Pasar Pronggol. Rencananya penjual onderdil akan dipindah ke samping pasar Pronggol.

“Untuk bagian lapak penjual onderdil akan dipindah di samping. Pendataan pedagang yang berjualan di Pasar Pronggol itu kewenangan PD Pasar,” Sambungnya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Cirebon. Salah satunya dengan cara membangun pasar.

“Pemkot berkeinginan adanya pertumbuhan perekonomian di semua wilayah di Kota Cirebon, salah satunya membangun pasar,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *