Home » Cirebon » Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Bawah Umur Yang Ada Cirebon Meningkat

Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Bawah Umur Yang Ada Cirebon Meningkat

Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Bawah Umur Yang Ada Cirebon Meningkat

AsliCirebon.com – Kasus pelecahan seksual terhadap anak dibawah umur memang tidak ada habisnya, karena memang setiap saat trend tersebut akan berubah. Namun jika berkaca pada kota Cirebon menurut data yang dihimpun oleh  Organisasi bidang pendampingan perempuan dan anak WCC Mawar Balqis mencatat, selama Januari hingga Juli kenaikan cukup signifikan terjadi.

Menurut Pendamping WCC Mawar Balqis, Upi  mengatakan bahwa tahun ini trend pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur meningkat sebanyak 45 persen daripada tahun sebelumnya.

“Trennya naik 45 persen dari tahun sebelumnya” Ujar Upi.

Banyak modus yang dilakukan pelaku untuk memperdaya korbannya, tidak jarang terdapat ancaman saat melakukan pelecehan seksual. Secara tidak langsung korban akan mematuhi apa yang pelaku minta.

“Para pelaku mengancam korban dengan kalimat nanti jika korban mengatakan pada orang lain, orang itu akan diperlakukan sama dan korban akan celaka,” Tambahnya.

Selain itu ada modus dengan pemberian obat bius, mencekoki minuman keras dan diancam. Semuanya sangat variatif untuk dilakukan pelaku.

“Modusnya sendiri sangat bervariatif, seperti korban yang dicekoki minuman keras, obat tidur dan ada juga yang diancam” Sambungnya.

Untuk itulah pihaknya melakukan sosialisasi terhadap korban pelecehan seksual dan melakukan tindakan preventif seperti melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, pondok pesantren, ataupun desa-desa.

“Kami sudah melakukan upaya seperti pendampingan korban, melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, pondok pesantren, dan desa-desa” Tutupnya.

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *