Home » Cirebon » Pemerintah Cirebon Akan Realisasikan Pasar Induk Beras Pertama

Pemerintah Cirebon Akan Realisasikan Pasar Induk Beras Pertama

Pemerintah Cirebon Akan Realisasikan Pasar Induk Beras Pertama

AsliCirebon.com – Rencana pemerintah Cirebon untuk membuka pasar induk beras yang ada di Cirebon, sepertinya sebentar lagi akan terealisasi. Karena pihak dari Disperindag sudah mempersiapkan segala aspek yang ada di dalamnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pasar Disperindag Kabupaten Cirebon, Eka Hamdani yang mengatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan regulasi terkait dengan kerjasama dengan pemda setempat. Selain itu pihaknya akan mengatur semua prosedur yang sudah ditetapkan.

”Kami sudah menyiapkan regulasi terkait dengan kerjasama pemda dan pihak ketiga. Semuanya sudah dilakukan sesuai dengan prosedur,” Ujar Eka Hamdani .

Berkaca pada kenyataan yang ada, bahwa pasar Gaya yang menjadi pasar induk beras pertama yang ada di Cirebon membuat pihaknya berharap agar pasar ini dimanfaatkan dengan secara optimal.

”Kami mengharapkan, dibukanya pasar induk beras dapat menjadi fasilitas yang dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Apalagi ini pasar induk beras pertama,” Tambahnya.

Selain itu pihaknya akan mendorong adanya pasar induk lain yang ada di Cirebon sepeti pasar Induk Caringin dan pasar Gedebage yang didorong agar bisa menjadi pasar induk sayur dan buah – buahan yang ada di Cirebon.

”Dengan berdirinya pasar induk beras skala provinsi itu, maka lengkap pula pasar induk produk-produk agro. Bandung memiliki Pasar Induk Caringin dan Pasar Gedebage yang menawarkan sayur dan buah-buahan,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *