Home » Cirebon » Pihak Teminal Harjamukti Cirebon Siapkan Bus Tambahan

Pihak Teminal Harjamukti Cirebon Siapkan Bus Tambahan

Pihak Teminal Harjamukti Cirebon Siapkan Bus Tambahan

AsliCirebon.com – Hari raya Idul Fitri merupakan mome penting untuk banyak umat muslim, maka dari itu banyak umat muslim yang berbondong – bondong pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri tersebut.

Salah satu moda transportasi favorit masyarakt Indonesia adalah bus. Selain murah, moda transportasi ini bisa menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut menjadikan tumpukan penumpang di berbagai termina. Salaa satunya di terminal Harjamukti Cirebon. Menurut Kepala Terminal Harjamukti Cirebon, Edi Kurniadi  penumpukan penumpang sudah terjadi dengan tujuan Semarang.

“Penumpang dengan tujuan Semarang menumpuk,”Ujar Edi Kurniadi.

Namun hal tersebut sudah diantisipasi oleh pihaknya dengan memajukan jadwal yang ada, dan menyediakan bus tambahan. Sehingga cara tersebut diharapkan bisa mengatasi penumpukan penumpang.

“Kami pun sudah mengantisipasinya dengan memajukan jadwal pemberangkatan bus cadangan. Misalnya bus tersebut berangkat pukul 17.00 WIB, kami ajukan empat hingga lima jam sesuai pemberangkatan bus tujuan Semarang,” Sambungnya.

Untuk masalah arus balik pada tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan 202 trayek untuk mengantisipasi lonjakan pada arus balik pada tahun ini.

“Pada arus balik ini, kami siapkan 202 trayek seperti pada arus mudik lalu,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *