Home » Cirebon » Program Atlet Emas Akan Dilakukan Di Cirebon

Program Atlet Emas Akan Dilakukan Di Cirebon

 Program Atlet Emas Akan Dilakukan Di Cirebon

AsliCirebon.com – Untuk memacu prestasi  atletnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon akan mengadakan program atlet emas dengan memberikan bantuan untuk motivasi para atlet. Namun hal tersebut akan dilakukan pengawasan secara langsung oleh Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) agar bisa tepat sasaran.

“Disalurkan program atlet emas untuk atlet-atlet itu yang diproyeksikan tampil di Pekan Olahraga antar Daerah (Porda) mendatang. Kita harus inventarisir terlebih dahulu, karena saat ini masih ada beberapa atlet yang fokus tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Semuanya kita inventarisir dulu,”  Ujar Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cirebon, Amroni.

Menurut  Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cirebon, Amroni  mengatakan diirnya memastikan bahwa atlet yang terpilih adalah atlet yang benar – benar memenuhi persyaratan yang ada.

“Tentu atlet-atlet pilihan yang bakal mencicipi program ini. Dan prosedur pemberian uang pembinaan dalam program atlet emas ini nanti bertumpu pada cabor-cabor. Dimana para cabor melakukan pendataan dan menyetorkan sejumlah nama-nama atlet ke KONI Kota Cirebon,” Lanjutnya.

Untuk waktu dekat  Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cirebon, Amroni  mengatakan akan melakukan invetaris terhadap atlet – atlet yang akan mendapatkan program tersebut. Termasuk dalam pembahasan cabang olahraga yang akan mendapatkan program tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan fokus terlebih dahulu untuk menginventarisir dan melakukan pembahasan. Kita nilai dulu, untuk yang individu kita lihat atletnya. Kemudian, kalau yang beregu juga kita nilai, kemarin (Porda) yang beregu itu cuma basket sama drum band saja,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *