Home » Cirebon » Proses Ganti Rugi Proyek PLTU II Cirebon Yang Belum Rampung

Proses Ganti Rugi Proyek PLTU II Cirebon Yang Belum Rampung

Proses Ganti Rugi Proyek PLTU II Cirebon Yang Belum Rampung

AsliCirebon.com  – Meskipun proses pembangunan PLTU II Cirebon sedang berlangsung namun, masih terdapat beberapa masalah yang dihadapi oleh warga sekitar. Salah satunya adalah banyaknya klaim warga yang menyatakan bahwa hak – hak nya sebagai pemilik tanah belum direalisasikan oleh pihak pengembang LTU II Cirebon.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari  Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi yang menyatakan siap membantu warga jika terdapata bukti kepemilikan yang sah, pihaknya akan membantu mengupayakanpembelaan hak – hak.

“Kalau ada bukti kuat data kepemelikannya, itu sebagai kekuatan langkah kami melakukan pembelaan. Tapi kalau tidak ada dan hanya klaim saja, kami tidak berani melakukan pembelaan itu,“ Ujar Sukaryadi..

Saat disinggung mengenai  Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi yang pernah melakukan kunjungan kerja ke lokasi proyek tersebut, pihaknya mengatakan bahwa sudah pernah melakukan kunjungan namun banyak hal yang tidak bisa dijadikan sebagai pertanggunghawaban secara huku.

“Kami pernah melakukan kunjungan kerja ke kecamatan dan kami sarankan untuk mengumpulkan surat-surat tanah atas lahan yang di bangun PLTU II tresebut. Jadi bukan hanya klaim, kalau hanya klaim sama halnya seperti kawin siri, tidak memiliki surat nikah sehingga tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,“ Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *