Home » Keamanan » Seorang WNA Rela Menerobos Penjagaan Kodim Cirebon Untuk Menangkap Pokemon

Seorang WNA Rela Menerobos Penjagaan Kodim Cirebon Untuk Menangkap Pokemon

Seorang WNA Rela Menerobos Penjagaan Kodim Cirebon Untuk Menangkap Pokemon

AsliCirebom.com – Demam game Pokemon Go memang saat ini sudah tidak bisa terbendunkan lagi, banyak orang yang rela untuk mencari Monster buruhannya sampai masuk daerah terlarang. Hal itu ternyata terjadi di Cirebon.

Seorang Warga Negara Asing berkebangsaan Perancis yang bernama Romain Pierre menerobos Markas Komando Distrik Militer 0614 Cirebon demi mendapatkan monster buruannya. Pada saat itu Roman yang menerobos penjagaan Kodim, tidak menghiraukan panggilan dari pos penjagaan.

“WNA tersebut menggunakan celana berwarna hitam, sepatu sport berwarna merah, dan kaus merah muda saat masuk area Kodim. Setelah dipanggil, orang asing tersebut lari ke arah depan pos penjagaan, kemudian melompati portal pintu masuk Kodim,” Ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus.

Setelah ditelusuri dan dinterograsi mengenai maksud dirinya datang ke Cirebon, ternyata Roman sedang melakukan meetng bisnis dengan rekannya Roman dan teman – temannya sedang menginap di Hotel Aston.

“Warga asing tersebut sedang nginap di Hotel Aston, jalan bypass Kabupaten Cirebon, bersama teman-temannya dalam keperluan meeting bisnis perusahaan Sanafi untuk survei lokasi,” Tambahnya.

Menurut Kepala Penerangan Komando Daerah Militer III Siliwangi Kolonel Arh Muhammad Desy Arianto bahwa pihaknya melarang orang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam Markas TNI.

“Seluruh instansi militer dan markas TNI di wilayah Jawa Barat-Banten dilarang dimasuki orang-orang yang tidak berkepentingan dengan tujuan game Pokemon atau game apa pun,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *