Home » Keamanan » Stasiun Cirebon Siapkan Anjing Pelacak Untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

Stasiun Cirebon Siapkan Anjing Pelacak Untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

Stasiun Cirebon Siapkan Anjing Pelacak Untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

AsliCirebon.com – Unsur keamanan memang salah satu faktor yang sangat penting ada pada moda transportasi, apalagi saat ini sedang berlangsung arus balik yang sangat rawan dengan keamanan. Hal tersebut terlihat pada Stasiun Cirebon.

Beberapa anjing pelacak yang sudah disiagakan di stasiun Cirebon untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Menurut Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon Eko S Mulyanto, anjing pelacak tersebut akan disiagakan selama tiga hari.

“Anjing pelacak ini disiagakan selama tiga hari kedepan, untuk antisipasi teror atau yang lainnya,” Ujar Eko S Mulyanto.

Dalam penyiagaan tersebut terdapat banyak spesifikasi yang ditujukan dengan tuan berbeda – beda, seperti untuk pendeteksi narkoba dan bahan peledak.

“Untuk di Stasiun Cirebon Kejaksan itu satu anjing Labrador spesialis handak dan Mix herder khusus narkoba,” Sambungnya.

Usaha ini  juga menjawab keraguan masyarakat dalam mudik yang dilaksanakan pada tahun ini, Karena sebelumnyab terdapat peroistiwa bom di Cirebon.

“Ini pelayanan kami kepada masyarakat pengguna, agar merasa aman,” Lanjutnya.

Selain dari pihak internal, pengamanan juga dilakukan dari pihak Polresta Cirebon.

“Kami juga sudah meminta pengamanan tambahan kepada Polresta Cirebon,” Tambahnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *