Home » Cirebon » Tahun Ini Sejumlah 127 PNS Di Cirebon Akan Pensiun

Tahun Ini Sejumlah 127 PNS Di Cirebon Akan Pensiun

Tahun Ini Sejumlah 127 PNS Di Cirebon Akan Pensiun

AsliCirebon.com – Banyaknya Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah  Kota Cirebon membuat  Pemerintah Kota Cirebon merasakan pada tahun ini akan kekurangan pegawai. Hal ini memang terbukti, menurut data yang dihimpun oleh Kabid Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Mundirin mengatakan pada tahun ini terdapat  90 orang, termasuk tiga pejabat eselon III dan 17 eselon IV yang akan pensiun.

“PNS yang pensiun pada periode awal Januari hingga Juli 2016 ini berjumlah 90 orang, termasuk tiga pejabat eselon III dan 17 eselon IV,” Ujar Kabid Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Mundirin.

Bahkan Mundirin mengatakan bahwa tahun depan terdapat banyak pejabat strategis di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon yang akan pension, hal ini menjadikan banyak kekosongan di beberapa pos yang ada.

“Tahun depan pejabat yang pensiun lebih banyak lagi, termasuk ada sejumlah pejabat kepala dinas dan kepala badan. Untuk kekosongan itu sedang dipikirkan dari sekarang,”Tambahnya.

Bukan hanya itu, semua persiapan yang dibutuhkan oleh Pegawai Negeri Sipil yang akan pension dipersiapkan, karena memang pihaknya akan selalu memikirkan mas atua dari Pegawai Negeri Sipil tersebut.

“Selain kadeudeuh, Pemkot juga akan memikirkan masa tua PNS yang sudah pensiun agar bisa melanjutkan kebutuhan hidupnya,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *