Home » Cirebon » Toko Oleh – Oleh Khas Cirebon Diserbu Masa Pada Saat Masa Liburan

Toko Oleh – Oleh Khas Cirebon Diserbu Masa Pada Saat Masa Liburan

Toko Oleh – Oleh Khas Cirebon Diserbu Masa

AsliCirebon.com – Meskipun masa liburan hari raya Idul Fitri sudah usai, namun hal tersebut sepertinya membawa berkah tersendiri. Hal itu terlihat dalam beberapa toko oleh – oleh yang ada di Kota Cirebon laris masi selama libur hari raya Idul Fitri.

Menurut Manager toko Daud oleh-oleh khas Cirebon, Wiwin bahwa pada liburan tahun ini memang sangat banyak pengunjung, apalagi Cirebon didukung sebagai kota yang dilalui sebagai jalur mudik ke seluruh kota di Jawa.

“Kunjungan konsumen di toko kami setiap musim mudik dan libur lebaran memang selalu luar biasa, peningkatannya bisa mencapai dua kali lipat dari hari libur biasa,” Ujar Manager toko Daud oleh-oleh khas Cirebon, Wiwin.

Namun Wiwin mengatakan jumlah pengunjung tahun ini dibandingkan dari tahun lalu memang berbeda. Terdapat penurunan dari tahun lalu, karena terdapatnya jalur alternatif yang disediakan pemerintah. Sehingga banyak pemudik yang tidak melewati kota Cirebon.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, masih ramai tahun lalu, mungkin tahun ini pemudik memilih melewati jalur tol, jadi tidak melawati jalur pantura Cirebon ini, berbeda dengan tahun lalu, jalur keluar tol masih sampai Palimanan jadi banyak pemudik lewat jalan pantura ini,” Smabungnya.

Wiwin mengatakan bahwa musim mudik ini tokonya buka sampai jam sebelas malam, mereka  rata – rata membeli dalam jumlah lusinan.

“Toko kami di musim mudik ini buka sampai jam sebelas malam, dan rata-rata konsumen membeli lusinan, katanya untuk dibagi ke tetangga-tetangga,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *