Home » Cirebon » Uji Coba Warung Elektronik Di Cirebon

Uji Coba Warung Elektronik Di Cirebon

Uji Coba Warung Elektronik Di Cirebon

AsliCirebon.com – Kota Cirebon saat ini menjadi salah satu kota yang di uji coakan dalam rangka penerapan E- Warung. Program ini digagas oleh Kementerian Sosial. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansyah yang meengunjungi Cirebon untuk melakukan kunjungannya.

“Cirebon ini termasuk. Agustus insyaallah akan uji coba di Cirebon,”  Ujar Khofifah yang menhadiri Rapat Pleno PBNU

Sudah beberapa kota yang dijadikan termpat uji coba di Indonesia. Antara lain Sidoarjo, Cirebon, Makasar, Padang, Medan  dan Malang. Traget selanjutnya menteri asal Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa buan September sudah mencapa 300 warung elektronik.

“Agustus sampai dengan September mudah-mudahan sudah 300 warung elektronik. Tahun ini diuji coba di 10 kota. Tahun depan akan di uji coba di 44 kota,” Tambahnya.

Fungsi dari Warung elektronik ini bermacam – macam antara lain adalah penyaluran dana Raskin atau yang saat ini disebut engan Rastra. Untuk nominal dari jumlahnya sekitar Rp. 21 Triliyn

“Ada dana Raskin, sekarang namanya Rastra (beras untuk keluarga sejahtera). Raskin ini APBN Rp 21 triliun. Ini akan dikonversikan dari subsidi pangan menjadi bantuan pangan. Nanti deliverinya lewat e-warung,” Imbuhnya.

“Elektronik warung ini persiapannya kita bersinergi dengan 4 Bank BUMN. Nanti anggaran itu akan ditempatkan melalui empat Bank BUMN kemudian langsung dikirimkan ke elektronik warung,” Tutupnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *