Home » Cirebon » Anggota DPR RI Dorong Pembukaan Aktivitas Bongkar Muat Batubara Pelabuhan Cirebon

Anggota DPR RI Dorong Pembukaan Aktivitas Bongkar Muat Batubara Pelabuhan Cirebon

Anggota DPR RI Dorong Pembukaan Aktivitas Bongkar Muat Batubara Pelabuhan Cirebon

AsliCirebon.com – Upaya beberapa pihak yang menginginkan Pelabuhan Cirebon dibuka kembali untuk aktivitas bongkar muat batubara sepertinya akan segera terlaksana. Hal tersebut diamini oleh Sejumlah anggota Komisi V DPR RI yang pada beberapa waktu yang lalu mendatangi pelabuhan Cirebon, salah satunya membahas masalah ini.

Menurut salah satu anggota DPR RI Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi pada saat itu dirinya tidak bertemu dengan wali kota Cirebon, karena hal etrsebutlah dirinya masih belum bisa mendapatkan konfirmasi mengenai hal tersebut.

“Saya tidak ketemu juga dengan wali kotanya,” Ujar anggota DPR RI Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi .

Dengan ditutupnya aktivitas bongkar muat batubara tersebut, sedikit banyak dikeluhkan oleh pengusaha. Yaitu banyaknya pengsaha yang mengeluhkan jauhnya membeli bahan bakar batubara , dan hal tersebut menjadikan banyak pengangguran.

“Sejak ditutup, bongkar muat batu bara pindah ke Tegal dan itu katanya bagi pengusaha membuat ongkos produksi bisa berlipat-lipat. Jadi keluhan juga. Lalu, serapan tenaga kerja di Pelabuhan Cirebon juga besar, tapi sekarang menganggur,”Tambahnya.

Namun banyak hal yang perlu diperbaiki untuk, menghadapi beberapa masalah antara lain  Undang-Undang, Kajian Amdal, pernyataan dari Badan Lingkungan Hidup agar tidak terjadi maslaah di kemudian hari.

“Supaya tidak timbul masalah lagi di kemudian hari,” Tutupnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *