Home » Cirebon » BNN Kota Cirebon Kukuhkan Satgas Anti Narkoba Sekolah

BNN Kota Cirebon Kukuhkan Satgas Anti Narkoba Sekolah

BNN Kota Cirebon Kukuhkan Satgas Anti Narkoba Sekolah

AsliCirebon.com – Penyebaran narkoba di Indonesia hampir merata di seluruh kalangan, bahkan yang lebih parahnya adalah penyebaran narkoba yang ada di pelajar. Hal ini membuat miris semua pihak, karena pelajar sendiri merupakan hakikat sebagai anak – anak yang diwajibkan dalam masa belajar.

Hal ini yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon dengan menggelar program training of trainer (ToT) di  SMKN 1 Cirebon. Namun bukan hanya itu saja, ternyata dalam acara tersebut juga dilakukan pengukuhan satgas anti narkoba di lingkungan pendidikan. Fungsi dari satgas ini sendiri adalah untuk mencegah perdaran narkoba yang ada di lingkungan sekolah.

“Dengan dibentuk penggiat satgas anti narkoba tersebut, diharapakan dapat menekan peredaran narkoba di sekolah,” Ujar Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, Sidik Lingga Kusuma

Hal ini tentu diapresiasi oleh pihak Sekolah, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Kota Cirebon, Joko Susanto mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menekan peredaran narkoba di kalangan masyarakat.

“Kami apresiasi kegiatan BNN ini, semoga berjalan sesuai apa yang diharapkan,” Lanjut Joko Susanto.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *