Home » Keamanan » Dominasi Peredaran Sabu – Sabu Di Cirebon

Dominasi Peredaran Sabu – Sabu Di Cirebon

Dominasi Peredaran Sabu – Sabu Di Cirebon

AsliCirebon.com – Maraknya peredaran narkoba yang ada di Cirebon memang menjadi atensi tersendiri untuk Polres Cirebon Kota. Menurut Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Rizka Fadhila dari Januari 2016 hingga Juli 2016 di dominasi dengan penyalahgunaan Sabu – sabu. Padahal sejak dahulu Sabu – Sabu memang menjadi barang yang ekslusif.

“Ada beberapa tersangka yang kita tangkap, bahkan berasal dari kalangan tidak mampu. Jadi sabu sudah tidak seeksklusif dulu,” Ungkap Menurut Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Rizka.

Namun sampai saat ini dirinya masih mencari pemain yang besar untuk mengedarkan barang haram tersebut.

“Untuk bandar besarnya tentunya masih kita cari,” Tambahnya.

Saat ini pihaknya mengakui bahwa para pelaku yang berkecimpung di dunia Narkoba memang semakin pintar. Naun pihaknya akan berusaha untuk terus memutus mata rantai dari jaringan narkoba tersebut.

“Mereka semakin pintar, tapi kita tidak boleh kalah. Istilah kerjanya, mereka tanam ranjau, tidak saling kenal dan belum pernah bertemu. Itu untuk memutus jaringan,” Lanjutnya.

Selain itu AKP Rizka Fadhila menghimbau agar masyarakat ikut membantu tugas kepolisian dalam mengantisipasi adanya peredaran narkoba yang memang saat ini abnyak dilakukan di rumah kost.

“Segera laporkan ke polisi jika di wilayahnya ada aktivitas mencurigakan. Sering kumpul-kumpul hingga larut malam. Dan kelompok ini biasanya tertutup dengan lingkungan sekitar,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *