Home » Keamanan » DPD KNPI Kabupaten Cirebon Adakn Seminar Menganai Penangkalan Radikaslisme

DPD KNPI Kabupaten Cirebon Adakn Seminar Menganai Penangkalan Radikaslisme

DPD KNPI Kabupaten Cirebon Adakn Seminar Menganai Penangkalan Radikaslisme

AsliCirebon.com – Maraknya kasus radikalisme yang ada di Indonesia, memang sangat meresahkan masyarakat di Indonesia. Karena hal ini adalah sebagian dari ancaman untuk Negara Indonesia. Hal itu terbukti dari beberapa kasus terorisme yang awalnya dari hal – hal yang berbau radikalisme, maka hal tersebut dibutuh suatu tindakan preventif dari semua lapisan masyarakat.

Hal itu yang membuat DPD KNPI Kabupaten Cirebon melakukan seminar untuk menangkal radikalisme atas nama agama. Menurut Ketua Panitia Hasan Ali bahwa kegiatan seperti ini harus diselenggarakan karena hal – hal yang berbau terorisme dan mengatasnamakan agama banyak beredar di Indonesia saat ini.

“Karena itu, DPD KNPI Kabupaten Cirebon menggelar seminar deradikalisasi menjadi penting,” Ucap Ketua Panitia Hasan Ali.

Pada seminar tersebut,dihadiri oleh para stakeholder yang mempunyai peran langsung terhadap penangkalan terorisme yang ada, antara laini Direktur Fahmina Institute, Rosidin, Kasat Intel Polres Cirebon, AKP Awan Suryawan Polres Cirebon, dan Kadin Kabupaten Cirebon, Imron Taukhid, sebagai pembicara.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *