Home » Cirebon » ITB Batal Bangun Kampus Di Watubelah, Cirebon

ITB Batal Bangun Kampus Di Watubelah, Cirebon

ITB Batal Bangun Kampus Di Watubelah, Cirebon

AsliCirebon.com – Rencana pembangunan Kampus Institut Teknolgi Bandung di Cirebon sepertinya akan mendapatkan kendala yang cukup serius. Pasalnya pihak ITB membutuhkan lahan yang cukup luas yaitu sekitar 30 Ha. Dan sampa saat ini pemerintah Kabupaten Cirebon belum bisa menyediakan lahan sebesar itu di daerah Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon. Namun Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi memberikan solusi dengan menyediakan lahan di kecamatan Talun.

“Belum lama ini pihak ITB memang sudah datang kembali ke sini untuk menanyakan lebih lanjut persoalan lahan. Besar kemungkinan, pembangunan kampus ITB di Kecamatan Talun, karena lahan di wilayah talun cukup luas. Kemudian dengan pusat pemerintahanya pun tidak terlalu jauh,” Ujar Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi.

Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi menambahkan bahwa realisasi pembangunan kampus baru di Cirebon tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan, sekaligus menunggu APBD tahun dpan untuk merealisasikan proyek tersebut.

“Kemungkinan akan direalisasikan mulai tahun depan,” Imbuhnya.

Dengan adanya pembangunan salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia ini, diharapkan bisa menjadikan warga sekitar Cirebon bisa memuaskan keinginannya untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Pembangunan kampus ITB Cirebon akan memuaskan keinginan warga Kabupaten Cirebon dan sekitarnya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri favorit. Sebab, selama ini warga Kabupaten Cirebon harus ke Bandung atau ke Jakarta dan Semarang demi masuk ke perguruan tinggi negeri favorit,” Tutupnya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *